Ronaldo Pecahkan Rekor Lagi saat MU Kepayahan

oleh -55 views
sir-alex-khabib-ronaldo-
Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo. Foto: @ManUtd

MANCHESTER – Cristiano Ronaldo kembali menjadi pembeda saat Manchester United susah payah mengalahkan Villarreal pada matchday 2 Liga Champions di Old Trafford, Kamis dini hari (30/9).

Saat skuad United menghadapi kebuntuan itu lah, sosok Ronaldo menjadi pahlawan dengan mencetak gol di detik-detik akhir pertandingan.

MU tampil dengan determinasi yang kurang memuaskan sejak awal pertandingan. Tuan rumah bahkan kebobolan lebih dulu pada menit ke-53.

Paco Alcacer melanjutkan umpan silang Danjuma dengan sempurna untuk menjebol gawang David de Gea.

7 menit kemudian Setan Merah menyamakan kedudukan melalui tendangan keras kaki kiri Alex Telles menyambut umpan Bruno Fernandes.

Baca juga:

Kedudukan belum berubah saat memasuki tambahan waktu babak kedua, pertandingan ini tampak akan berakhir imbang.

Tapi, Cristiano Ronaldo kembali memberikan perbedaan. Tepat di menit akhir, sebuah serangan yang dibangun Edinson Cavani mampu mengarahkan bola ke depan gawang Villarreal.

Ronaldo pun melanjutkan umpan Cavani dengan sebuah sundulan kepada Lingard.

Dengan cerdas, Lingard mengirim balik bola kepada Ronaldo yang langsung menendang bola ke dalam gawang Villarreal.

Itu menjadi gol ke-136 yang dicetak Ronaldo di Liga Champions. Memperkokoh catatan apiknya sebagai pencetak gol tersubur sepanjang sejarah Liga Champions.

“Andai kami tak meraih tiga poin hari ini, akan sulit untuk bisa menembus babak berikutnya. Tapi kini, semuanya masih mungkin bagi kami,” ucap Ronaldo kepada BT Sport, Kamis (30/9).

Bukan itu saja, kapten Timnas Portugal ini pun sukses memecahkan rekor penampilan di Liga Champions milik kiper legendaris Spanyol, Iker Casillas.

Baca juga: