Nyaris Diamuk Massa, Wanita Muda Jebol Kotak Amal Pakai Palu

oleh -94 views
Ilustrasi

SEORANG wanita muda berinisial M usia 21 tahun warga Desa Kujangsari Kecamatan Langensari, nyaris diamuk massa. Lantaran, dia nekat menjebol kotak amal Masjid Al Amanah, di Lingkungan Jelat, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Minggu (03/10) sore.

Beruntung dia keburu berhasil diamankan petugas Polsek Pataruman yang cepat bergerak datang ke lokasi kejadian. Sehingga tidak menjadi bulan-bulanan massa. “Iya betul kemarin sempat diamankan dan dikumpulkan antara pengurus masjid dan keluarga pelaku,” kata Kapolsek Pataruman Iptu Achmad Daryanto, Senin (04/10).

Dia menjelaskan, saat itu pelaku menjebol kotak amal dengan menggunakan palu. Namun belum sempat mengambil uang yang ada di dalamnya, karena keburu ketahuan warga.

Pelaku kemarin diamankan dan setelah diselesaikan dengan pihak DKM, lalu diserahkan kembali kepada pihak keluarganya.

“Kebetulan pelaku agak terganggu dan DKM menyadari serta meminta kepada keluarga pelaku untuk memperbaiki kotak amal yang rusak saja,” ucapnya.

Kanit Reskrim Polsek Pataruman Aipda Nana menambahkan, awalnya identitas diduga pelaku belum diketahui. Namun setelah diketahui langsung pihak keluarganya dipanggil.

“Berdasarkan keterangan keluarganya, korban mengalami gangguan kejiwaan,” jelasnya.

Lanjut dia, pihak DKM tidak menuntut pelaku secara hukum. Terlebih kotak amal hanya berisi Rp184.000 tersebut tidak diambil. “Sudah dimusyawarahkan tadi malam, karena permintaan dari Ketua DKM nya sendiri. Dan diselesaikan secara kekeluargaan,” ujarnya. (radartasik)