Vaksinasi Kurang, Kuningan dan Kabupaten Cirebon PPKM Level 3

oleh -112 views
wisata-kuningan
Antrean kendaraan menuju akses masuk Telaga Biru Cicerem.

KUNINGAN – Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Cirebon kini ada di level 3.

Namun, kenaikan level PPKM tersebut ternyata bukan disebabkan karena lonjakan kasus positif Covid-19 melainkan karena masih rendahnya angka cakupan vaksinasi yang belum mencapai target yang sudah ditentukan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan sekaligus juru bicara Satgas Covid-19 Indra Bayu mengatakan, penentuan Level PPKM ditentukan berdasarkan penilaian (assessment) tiga indikator yaitu tingkat laju penularan, kapasitas respons dan cakupan vaksinasi Covid-19 selama satu pekan sebelumnya.

Ibe, panggilan akrab Indra Bayu menjelaskan, untuk indikator laju penularan dan kapasitas respon Covid-19 di Kabupaten Kuningan saat ini masuk dalam kategori aman yakni di level 2.

Jika merujuk pada indikator laju penularan, hingga saat ini kasus konfirmasi, pasien rawat inap dan angka kematian Covid-19 Kabupaten Kuningan berada pada tingkat 1.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

Baca juga: