Hari Ini, Tinggal 3 Orang di Kota Cirebon yang Kena Covid-19, Berharap Minggu Depan Nol

oleh -98 views
sekda-kota-cirebon-agus-mulyadi
Sekretaris Daerah, Drs H Agus Mulyadi MSi. Foto: Dedi Haryadi/radarcirebon.com

CIREBON – Pelandaian kasus covid 19 terus menunjukkan situasi menggembirakan. Hari ini, Jumat (8/10/2021) hanya tinggal 3 orang yang dirawat karena virus corona.

Terhitung hari ini juga, terdapat tambahan satu pasien yang terinfeksi. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi berharap, minggu depan sudah 0 kasus corona.

“Kasus aktif tinggal 3, dan kondisinya juga membaik. Insya Allah minggu ini atau minggu depan kasus aktifnya sudah nol,” kata sekda, kepada radarcirebon.com, Jumat (8/10/2021).

Tidak hanya itu, seiring dengan kasus yang berkurang diharapkan Kota Cirebon juga masuk dalam level 1 atau penerapan new normal.

“Kita akselerasi vaksin terus dilakukan. Kalau jangka pendek, akselerasi vaksinasi lansia kita bisa jadi level 1,” tuturnya.

Diungkapkan dia, untuk vaksinasi lansia sekarang ini sudah 49 persen dari target atau sasaran. Hanya tinggal kurang sekitar 11 persen.

“Mudah-mudahan lansia ini bisa cepat divaksin. Masyarakat yang harusnya divaksin, agar bisa mengikuti vaksinasi,” ungkapnya.

Sekda mengungkapkan, pemerintah berusaha terus mendekatkan vaksinasi. Misalnya melaksanakan baperkam, hingga poskamling.

Bahkan, diharapkan door to door juga bisa dilaksanakan. Dengan sistem kelompok. (rdh)

Baca juga: