Lagi, Ronaldo Cetak Rekor Eropa

oleh -20 views
Cristiano-ronaldo-rekor
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo. Foto: Twitter/@EURO2020

FARO—Cristiano Ronaldo mengoleksi rekor baru dalam penampilan internasional. Dengan penampilannya di laga uji coba kontra Qatar, kapten Portugal itu kini menjadi pemain dengan caps terbanyak di Eropa.

Penyerang Manchester United itu saat ini total mengantongi 181 caps internasional. Eks bintang Juventus itu melampaui catatan bek Spanyol, Sergio Ramos yang telah bermain 180 kali untuk negaranya.

Pemecahan rekor ini semakin spesial lantaran ia juga mencetak gol dalam kemenangan Portugal atas tuan rumah Piala Dunia 2022 itu. Dalam laga di Faro, Ronaldo membuka skor saat laga memasuki menit ke-37.

Portugal sendiri menang 3-0 di laga ini. Gol kedua dilesakkan sang bek, Jose Fonte di menit 48 atau saat babak kedua bau berjalan tiga menit. Sementara gol ketiga Portugal dicetak striker RB Leipzig Andre Silva di menit 90.

Hasil bagus ini menjadi modal Portugal yang akan melanjutkan kampanye kualifikasi Piala Dunia mereka pada hari Selasa. Dikutip dai Fance24, mereka akan menjamu Luksemburg di Grup A. Saat ini, mereka berada di urutan kedua di Grup A dengan selisih satu poin di belakang Serbia tetapi dengan satu pertandingan di tangan. (amr/fajar)