Tidak Ada Angin, Tidak Ada Hujan, Pohon Tumbang Tutup Jalan Jalaksana-Kuningan

oleh -201 views

KUNINGAN – Pohon kecapi di depan Balai Desa Jalaksana, Kabupaten Kuningan tumbang menutup jalan Cirebon-Kuningan, Senin (11/10/2021).

Perangkat desa setempat mengungkapkan, pohon tersebut sebelumnya sempat tersenggol mobil boks. Pemdes sebenarnya sudah meminta dilakukan penebangan.

Namun karena pohon itu berada di Jalan Nasional Cirebon-Kuningan, sehingga diperlukan surat untuk permohonan penebangan.

Perangkat Desa Jalaksana mengatakan, surat permohonan itu sebenarnya baru akan dilayangkan hari ini. “Baru mau kirim surat ke pengawas jalan nasional, eh keburu tumbang,” katanya, kepada Radar Kuningan.

Warga setempat mengungkapkan tadi pagi, pohon tersebut juga nampak sudah bergoyang. Padahal tidak ada angin kencang, apalagi hujan.

“Tadi pagi tuh sudah goyang-goyang, padahal nggak ada angin. Ada angin juga kecil,” tutur warga tersebut saat proses evakuasi.

Akibat tumbangnya pohon tersebut, akses jalan Kuningan-Cirebon sempat tertutup di depan Balai Desa Jalaksana.

Kendaraan dari arah Kuningan maupun sebaliknya tidak bisa melintas. Namun, upaya evakuasi segera dilakukan, sehingga kemacetan dapat tertangani. (bud)

Baca juga: