Atlet Peraih Emas PON Papua Pulang Naik Bus Umum dari Bandung ke Ciamis, Pejabat Minta Maaf, Mengaku Kecolongan

oleh -2.253 views
dheya-nazhira-nuramalina
Seorang polisi menyambut kepulangan Dheya Nazhira Nur Amalina, peraih medali emas cabor selam asal Kecamatan Cijeungjing Ciamis, pada PON XX Papua. Foto: Ist

CIAMIS – Atlet Selam PON XX Kontingen Jawa Barat (Jabar), Dheya Nazhira Nuramalina pulang naik bus umum dari Bandung ke Ciamis.

Kejadian ini, membuat heboh. Lantaran peraih medali emas cabang selam itu, tidak disambut sebagaimana layaknya atlet berprestasi.

Dheya sampai di bandara Husein Sastranegara bersama rombongan atlet Selasa (12/10/2021) siang.

Atlet selam tersebut membuat geger lantaran pulang ke Ciamis menggunakan bus umum. Tidak ada penyambutan ataupun akomodasi khusus.

Kisahnya sempat viral di media sosial dan sejumlah pemberitaan. Hal itu terjadi karena atlet itu pulang tanpa jemputan atau sambutan dari Pemkab Ciamis.

Dheya sendiri telah menyampaikan klarifikasi bahwa kepulangannya memang tidak mengabarkan terlebih dahulu. Sebab, ingin memberikan surprise kepada keluarga. Juga ingin cepat-cepat tiba di rumah.

Kendati demikian, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis, Erwan Darmawan meminta maaf dan mengaku kecolongan.

“Kami merasa kecolongan. Saya kira Dheya masih di Papua karena kami tidak mendapat kabar, baik dari Dheya dari keluarga Dheya, dari cabor Provinsi, dari KONI provinsi maupun dari Dispora Provinsi,” katanya.

Pengakuan Erwan bahwa setiap saat semua atlet asal Ciamis selalu berkoordinasi dan dipantau lewat WA.

“Itu salah satu percakapan kami lewat WA, kami buat group PON Papua, atlet asal Ciamis, KONI, perangkat pertandingan asal Ciamis,” ungkapnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

Baca juga: