Kota Cirebon Ikuti Road Safety Partnership Action 2021

oleh -83 views
Road-Safety-Partnership-Action
Road Safety Partnership Action (RSPA) Ditlantas Polda Jabar melakuka pengecekan ke Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu (13/10/2021). FOTO:DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Kota Cirebon bakal mengikuti perlombaan Road Safety Partnership Action (RSPA) 2021 tingkat Polda Polda Jawa Barat.

Road Safety Partnership Action (RSPA) ini merupakan program Korlantas Mabes Polri dalam keselamatan berlalu lintas.

Program ini merancang aksi keselamatan dalam rangka meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Tim Supervisi RSPA Ditlantas Polda Jabar meninjau kesiapan Kota Cirebon untuk mengikuti program RSPA tersebut.

Tim RSPA yang terdiri dari tiga orang tersebut mengecek langsung sarana dan prasarana pendukung Keselamatan Lalulintas mulai dari rambu-rambu lalu lintas hingga perlengkapan kotak P3K di Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) Jl. Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu (13/10/2021)

Baca juga:

“Kami Tim Supervisi RSPA dari Ditlantas Polda Jabar datang ke Kota Cirebon ini sebagai pengecekan awal menjelang penilaian dari Tim Korlantas Polri. Jadi kami datang ke kota-kota di Jawa Barat untuk melihat kota mana yang menjadi nominasi untuk dilombakan RSPA tingkat nasional,” ujar AKP Jujun Junaedi selaku Kasie Audit dan Inspeksi Subdi Kamsel Ditlantas Polda Jabar yang juga anggota Tim RSPA ditemui radarcirebon.com di sela-sela peninjauan, Rabu (13/10/2021).

AKP Jujun menerangkan, lima pilar Road Safety Partnership Action (RSPA) merupakan program kemitraan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas keselamatan serta menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan berlalu lintas.

Baca juga: