Oknum Polisi Banting Mahasiswa saat Demo HUT Tangerang, Langsung Kejang-kejang

oleh -153 views
demo-hut-tangerang
Seorang mahasiswa nampak kejang-kejang setelah dibanting oknum polisi.

TANGERANG – Seorang oknum aparat polisi banting mahasiswa yang tengah melakukan aksi demo HUT Kabupaten Tangerang.

Dalam video yang diunggah di sejumlah media sosial, nampak kericuhan mengawali aksi represif itu.

Seorang mahasiswa nampak diamankan petugas. Kemudian petugas itu, membanting mahasiswa tersebut layaknya adegan smackdown.

Tak lama berselang, mahasiswa tersebut nampak kejang-kejang. Belum diketahui bagaimana selanjutnya kondisi mahasiswa itu.

Adapun unjuk rasa mahasiswa dilakukan saat adanya rapat paripurna hari ulang tahun ke-389 Kabupaten Tangerang pada Rabu 13 Oktober 2021.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan, tindakan represif yang dilakukan personel polisi tersebut tidak dibenarkan. Hal itu tidak sesuai dengan protap polisi saat pengamanan demo.

“Sesungguhnya itu menjadi ranah dari internal affair dalam konteks pemeriksaan internal Propam. Pada prinsipnya sudah ada ketentuan prosedur melakukan pengamanan,” ujarnya dalam rekaman suara, seperti dilansir dari Tangerangnews.

Kejadian itu, juga mendapatkan sorotan dari Anggota DPR RI, Ahmad Sahroni. Dia menyesalkan tindakan oknum polisi tersebut.

“Oknum semestinya tidak demikian. Kejadian demo HUT di Kabupaten Tangerang,” demikian tulis Sahroni, sembari mengunggah dua video kejadian itu.

Lihat videonya DI SINI. (yud)

Baca juga: