Rara Kota Cirebon Saskia Dyra Eka Pratiwi Dinobatkan Jadi Mojang Gandes Tingkat Jabar

oleh -102 views
jaka-rara-kota-cirebon
Jaka Rara Kota Cirebon diterima Sekretaris Daerah. Foto: Abdullah/Radar Cirebon

Mengoptimalkan Peran Jaka Rara

Mereka berdua, lanjut David, merupakan kontestan tahun 2019. Bahkan saat seleksi tingkat Jabar, dari 27 kota Kabupaten di Jawa Barat, 3 daerah absen.

“Harapan kita berencana aktivasi budaya dan sejarah diantaranya kalender event, promosi yang kita adakan, termasuk ada cara vaksin untuk memperkenalkan budaya cirebon,” ujarnya.

Anwar selalu Pengurus Paguyuban Jaka Rara Kota Cirebon mengucapkan terima kasih Pemerintah Kota Cirebon yang telah memberikan support.

“Usia maksimal 23 tahun bisa ikut. Kita cari anggota tahun 2019 yang kita aktivasi kembali. Akhirnya dapat Dyra dan Irham,” bebernya.

Tidak hanya itu, Anwar juga mengapresiasi Disbudpar memberikan support penuh. “Kami paguyuban Jaka Rara mengucapkan terima kasih. Semoga tahun 2022 bisa digelar Jaka Rara penerus,” ungkapnya.

Sementara itu Irham mengaku bangga dirinya diberikan kesempatan untuk pengembangan diri. “Pengalaman yang sangat luar biasa dan belum tentu semua orang bisa mendapatkan kesempatan ini,” ujarnya.

Dyra juga mengucapkan terima kasih mendapatkan kesempatan di tingkat Jabar. Dia bercerita, saat seleksi mendapatkan pertanyaan langsung dari Atalia Ridwan Kamil.

“Kita berkolaborasi dan bersinergis. Harapannya menumbuhkan rasa keingintahuan Kota Cirebon termasuk memberikan edukasi dan informasi tentang kota Cirebon,” harapnya.

Sekda Drs H Agus Mulyadi MSI mengucapkan terima kasih atas nama lembaga mengucapkan terima kasih atas capaian Jaka Rara di ajang Mojang Jajaka. (abd)

Baca juga: