Sprinter Kabupaten Cirebon dan Kuningan Sumbang Emas, Jawa Barat Makin Kokoh di Puncak

oleh -3.111 views
estafet-jawa-barat
Tim Jawa Barat (dari kiri ke kanan) Raden Roselin, Erna Nuryanti, Tyas Murtiningsih dan Ulfa Silpiana. Foto : PB PON XX Papua / Ady Sesotya

CIREBON – Atlet-atlet Ciayumajakuning kembali berkontribusi bagi kontingen Jawa Barat di PON XX Papua.

Kali ini dari cabang atletik. Sprinter putrid asal Kabupaten Cirebon dan Kuningan turut menyumbangkan medali emas pada nomor estafet 4×100 meter putri.

Dari Kabupaten Cirebon ada Erna Nuryanti, sedangkan dari Kuningan Ulfa Silpiana. Mereka bersama Tyas Murtiningsih dan Raden Roselin Fika berhasil merebut emas sekaligus memecahkan rekor PON dengan catatan waktu 45,67 detik.

Sementara itu, di peringkat kedua ada tim estafet putri Jawa Timur meraih medali perak dengan catatan waktu 46,36 detik.

Sedangkan medali perunggu diraih tim estafet putrid DKI Jakarta yang finis di urutan ketiga dengan catatan waktu 46, 58 detik.

Baca juga:

Untuk Erna Nuryanti, ini adalah medali kedua yang dia persembahkan untuk Jawa Barat di PON XX. Sebelumnya, Erna sukses meraih perak nomor 100 meter putri.

Sementara itu, dalam klasemen perolehan medali sementara PON XX, Jawa Barat semakin kokoh di puncak dengan 123 medali emas, 95 perak dan 105 perunggu.

Jawa Timur di peringkat kedua dengan 106 emas, 86 perak dan 76 perunggu. Serta DKI Jakarta di peringkat ketiga dengan 97 emas, 86 perak dan 96 perunggu. (ttr)