3 Anak dan Istri Sebulan Hilang dari Karangasem Plumbon, RT Ungkap Fakta: Pulang ke Bandung, Curiga Suami Selingkuh

oleh -1.490 views
anak-hilang-plumbon-cirebon
Anak dan 3 istri yang dikabarkan hilang, ternyata melarikan diri dari rumah dan pulang ke kampung halaman.

CIREBON – Laporan istri dan 3 anak Nur Solikin (37) warga Desa Karangasem, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon ternyata tidak hilang. Mereka memang pulang kampung ke Bandung.

Seperti diketahui, kejadian ini pertama kali diinformasikan akun Facebook yang rupanya milik anak tertua Nur Solikin kepada radarcirebon.com.

Menurut pengakuan Nur Solikin, dia bisa mengakses akun itu karena hp anaknya ditinggalkan. Dari akun Facebook itulah disebarkan informasi istri dan 3 anaknya pergi dari rumah dan menghilang sejak 12, September 2021.

Ketua RT setempat, Natori mengungkapkan, 3 anak dan istri yang dikabarkan hilang sebenarnya kabur.

Pasalnya, perempuan berinisial YL merasa hubungannya dengan sang suami tidak lagi harmonis. YL yang tidak dinafkahi membawa tiga anaknya kabur dan pulang ke kampung halamannya.

Pihaknya sempat menerima laporan dari YL yang meminta cerai dengan suaminya. Lantaran, suami dicurigai mempunyai selingkuhan, sehingga tidak memberikan nafkah.

“Saya sudah sarankan kalau laporan perceraian itu ke lebe atau aparat desa. Setelah itu, YL pamitan ke saya pengen pulang kampung,” kata Natori, kepada Radar Cirebon, Rabu (13/10).

Natori sempat menghalangi YL agar mengurungkan niatnya, dan meminta izin ke mertuanya.

Namun, YL tetap ngotot tidak mau, karena mertua pasti tidak akan setuju. Apalah daya, Natori yang tidak ingin ikut campur urusan tetangganya hanya bisa diam.

“Dia pulang ke Bandung bawa tiga anaknya. Berangkat sekitar jam setengah dua belas malam. Saya pastikan itu kehendak YL pulang. Bukan penculikan,” katanya.

Ngaku di konter. Jarak konter dan rumahnya sekitar 20 meter deket,” tukasnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

Baca juga: