Ada Demo di Jalan Siliwangi, Siswa Dipulangkan Lebih Cepat

oleh -526 views
demo-lahan-ugj
Siswa di sekolah yang berada di Jl Siliwangi Kota Cirebon dipulangkan lebih cepat imbas adanya demonstrasi. Foto: Dedi Haryadi/radarcirebon.com

CIREBON – Demo di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, berdampak pada siswa yang melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Mereka dipulangkan lebih cepat, hari ini, Kamis (14/10/2021).

Pantauan radarcirebon.com, siswa sudah dipulangkan sejak pukul 09.00 WIB.

Humas SMPN 2 Cirebon, Titin mengatakan, siswa yang hadir hari ini sekitar 400 orang. Biasanya pulang sekitar pukul 10.00 WIN.

“Sekarang dibubarkan lebih awal, karena hawatir terkena imbas aksi demo,” kata Titin, kepada wartawan, Kamis (14/10/2021).

Seperti diketahui, saat ini tengah berlangsung orasi massa yang menyatakan dukungannya pada kondusitivitas juga dunia pendidikan Kota Cirebon.

Kelompok massa ini, tengah berorasi menyampaikan pendapatnya. Tidak hanya itu, mereka menuntut untuk bertemu dengan walikota.

“Kita mau diterima walikota tapi Cuma 4 orang. Kita tidak mau, harus semua. Ini masyarakat yang mendukung kondusivitas dan pendidikan di Kota Cirebon,” tegas Qoribullah SH, yang berorasi di Jl Siliwangi.

Saat ini, kendaraan taktis seperti water canon hingga aparat kepolisian dari Polres Cirebon Kota sudah disiagakan di lokasi.

Kabarnya, ada dua kubu yang akan melakukan unjuk rasa dan penyampaian pendapat di depan Balaikota dan Gedung DPRD Kota Cirebon.

Aksi unjuk rasa itu, akan dilakukan oleh dua organisasi masyarakat (ormas). Namun belum diketahui berapa banyak massa yang akan hadir di kawasan tersebut.

Kendati demikian, diharapkan situasi tetap kondusif hingga aksi penyampaian pendapat tersebut selesai. (rdh)

Baca juga: