Moocow Ciwaringin Jadi Tempat Tongkrongan Baru

oleh -3.986 views
GUNTING PITA: (dari kiri) H Imron Rosadi, Iffah Fitria Nursolichah dan H Maksud menggunting pita pertanda dibukanya Moocow Ciwaringin, Rabu (13/10). FOTO: ISTIMEWA

CIREBON-Masyarakat Ciwaringin dan sekitarnya yang ingin mencari tempat nongkrong, keren dan Instagramable kini bisa berkunjung ke Moocow yang berada tepat di depan RS Sumber Waras Ciwaringin.

Kafe ini baru grand opening Rabu (13/10) dan langsung diserbu oleh banyak pengunjung. Mereka yang datang tidak hanya dari Ciwaringin dan sekitarnya, melainkan dari wilayah Arjawinangun, Palimanan, Sumber Jaya dan Rajagaluh Majalengka.

Bagian depan kafe yang sudah dikenal luas oleh warga Cirebon didominasi warna kuning dan oranye sehingga memberi kesan terang, muda dan kekinian.

Pengunjung bisa memesan aneka minuman susu dan kopi atau sajian di meja barista. Proses pembuatan aneka sajian pun bisa disaksikan langsung. Sajian yang dihidangkan antara lain aneka pizza, snack, olahan pisang serta roti.

Sementara bagian samping belakang terdapat ruang yang bisa digunakan untuk pertemuan. Juga dilengkapi dengan musala dan tentunya tempat parkir yang luas.

Minuman yang disajikan di Moocow selain enak dan sehat juga menyegarkan. Salah satu minuman andalan adalah Moo Mixblend. Minuman ini terdiri dari susu segar yang dibland dengan aneka rasa diantaranya coklat, oreo, vanillalate, green tea dan lainnya.

Dalam grand opening kemarin, Buya Yahya selaku guru dari owner Moocow Ciwaringin memberikan tausiyah singkat melalui zoom. Dalam tausiyahnya, Buya Yahya berpesan selain kafe ini menjadi media usaha juga harus bisa menjadi media dakwah.

“Kan tidak ada salahnya jika alunan nada yang diputar di kafe berirama nasyid misalnya yang sedikit banyak mengandung unsur dakwah bagi para pengunjung. Apalagi kafe ini cocok sekali bagi keluarga karena suasananya bisa menciptakan kehangatan. Dan mudah-mudahan bisa menciptakan amalan soleh bagi pemilik maupun yang bekerja di kafe Moocow,” ungkap Buya.

Setelah tausiyah selesai dilangsungkan acara penyerahan jersey kepada Iffah Amalia Azahra (Amel) sebagai brand ambassador Moocow. Jersey tersebut akan digunakan Amel merupakan atlet bulutangkis andalan Kabupaten Cirebon di setiap pertandingan.

Perwakilan dari Moocow Cirebon Muhammad Daroji menyambut baik dibukanya Moocow Ciwaringin. Pihaknya berharap, ini menjadi awal yang baik untuk melebarkan sayap bisnis di bidang kuliner ini. “Kami berharap bisa buka cabang di setiap daerah. Untuk sekarang ini ada di Ciwaringin , serta untuk Moocow VW juga sudah merambah sampai ke Arjawinangun dan Leuwimunding Majalengka,” tukas Daroji.

Sementara itu, pengelola Moocow Ciwaringin, Iffah Fitria Nursolichah optimistis kafe nya akan menjadi tempat nongkrong yang cocok untuk semua kalangan, baik itu usia anak sekolah, remaja, keluarga bahkan komunitas. “Selain tempat yang Instagramable dan banyak spot foto yang menarik, minuman dan makanan yang ditawarkan juga relatif terjangkau. Apalagi kita tahu kan susu adalah minuman sehat untuk semua umur. Dan bagi pecinta kopi juga jangan khawatir, kami sediakan kopi berkualitas dengan barista yang mumpuni,” papar Iffah yang merupakan putri pertama pasangan H Maksud dan Hj Nuryati selaku Owner Moocow Ciwaringin.

Iffah menambahkan Moocow buka setiap hari dari pukul 10.00-22.00 WIB. Dan di grand opening kemarin pengunjung dimanjakan dengan promo diskon 50 persen untuk aneka minuman. “Kepoin terus Instagram @moocowcowaringin karena disana akan banyak promo. Kedepannya kita juga akan bikin even atau lomba untuk para pengunjung tentunya dengan aneka hadiah menarik,” pungkasnya. (asd/opl)