Temui Massa yang Demo, Walikota Azis 3 Kali Minta Maaf, Audiensi di Rumah Dinas

oleh -364 views
demo-gmbi-kota-cirebon
Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH menemui demonstran. Foto: Dedi Haryadi/radarcirebon.com

CIREBON – Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH menemui massa dari GMBI yang melakukan demo di Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (14/10/2021).

Walikota bersama jajaran Forkopimda berjalan kaki menemui pendemo yang disekat menggunakan kawat berduri di dekat Rumah Dinas Walikota.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar meminta peserta aksi untuk tetap kondusif dalam menyampaikan aspirasi.

“Kami sudah mengakomodir dan mohon melaksanakan kegiatan dengan kondusif,” kata Kapolres menggunakan pengeas suara.  

Kapolres mempersilakan untuk menyampaikan aspirasi yang disampaikan kepada walikota. Dan selanjutnya akan ditanggapi oleh walikota.

Salah satu perwakilan dari GMBI kemudian mempertanyakan pinjam pakai lahan di Stadion Bima yang digunakan oleh Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ).

“Kami bukan tidak mendukung dunia pendidikan juga tidak. Hanya sebagai fungsi kontrol, hendak klarifikasi,” demikian disampaikan pewakilan GMBI.

Selanjutnya Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya, karena belum merespons permohonan audiensi dan klarifikasi yang disampaikan GMBI.

“Pertama-tama saya secara pribadi maupun selaku pejabat negara memohon maaf yang sebesar-besarnya. Sekali lagi memohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan memohon maaf yang sebesar-besarnya,” katanya.

Walikota kemudian mempersilakan perwakilan dari GMBI untuk beraudiensi di Rumah Dinas. Saat ini, audiensi tengah berlangsung. (rdh)

Baca juga: