CIAMIS – Sedikitnya 10 siswa MTs Harapan Baru Cijantung, Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis, tewas karena tenggelam saat mengikut kegiatan pramuka dan susur sungai.

Sekitar 12 orang siswa dinyatakan tenggelam di Sungai Cileueur Leuwi Ili Dusun Wetan RT 01/01 Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jumat (15/10) pada pukul 15.30.

Hingga berita ini diturunkan, 10 orang dinyatakan meninggal dunia, dua orang kritis atas nama Fabian Fasya Firmansyah (14) dan pembina atas nama Yama (24) kini dirawat di ruang ICU RSUD Ciamis.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis, Ade Waluya membenarkan adanya kejadian tersebut.

Pihaknya langsung ke lokasi kejadian bersama tim, hadir dari Basarnas, BPBD Ciamis, kepolisian dan TNI ke lokasi.

“Hasil pencarian yang terangkat total ada 10 orang meninggal dunia dan dua orang kritis di RSUD Ciamis, data sementara ada 12 orang,” katanya.

Sementara itu, Kabid Darlok BPBD Kabupaten Ciamis, Memet Hikmat saat ini terus masih dalam evakuasi data sementara yang tewas tenggelam ada 10 orang dan dua orang kritis dan mendapatkan perawatan di RSUD Ciamis.

*Sesuai dengan informasi terbaru, jumlah siswa yang meninggal dunia menjadi 11 orang. 10 siswa lainnya dinyatakan selamat, dengan dua orang diantaranya dalam perawatan intensif di rumah sakit.

Untuk mengikuti informasi terbaru klik LINK ini.

(yud/rdh/isr/radartasik)

Baca juga: