Bangkit di Kandang, Brasil Hancurkan Uruguay

oleh -11 views
brasil-f-uruguay
Pemain timnas Brasil merayakan kemenangan atas Uruguay. Foto: @CBF_Futebol

MANAUS — Brasil bangkit di kandang sendiri setelah sebelumnya hanya mampu bermain imbang di Kolombia.

Menghadapi Uruguay di matchday ke-12 babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, Brasil menghajar tamunya dengan skor 4-1.

Bermain di Arena da Amazonia yang berakhir beberapa saat lalu, Neymar membuka pesta kemenangan Selecao saat laga baru berjalan 11 menit.

Penyerang Paris saint Germain (PSG) itu menaklukkan Fernando Muslera berkat assist Fred.

Hanya berselang delapan menit atau tepat di menit ke-19, Rapinha menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Setelah menutup paruh pertama dengan skor 2-0, Brasil mencetak gol ketiganya di menit ke-59.

Gol ketiga Tim Samba dilesakkan Rapinha dengan Neymar sebagai pemberi assist. Melakukan penguasaan bola hingga 60 persen, Brasil mencoba menambah keunggulan.

Baca juga:

Namun, mereka malah kebobolan. Gol Uruguay dilesakkan Luis Suarez di menit ke-77. Tapi Brasil mampu kembali menjauh dengan gol Gabriel Barbosa di menit ke-85.

Lagi-lagi Neymar menjadi pemberi assist untuk gol Barbosa. Skor ini 4-1 ini menjadi hasil akhir pertandingan besar dua raksasa Amerika Selatan tersebut.

Dengan hasil ini, Brasil yang sudah mengoleksi 31 poin hampir dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. Sejak CONMEBOL memberlakukan aturan empat tim teratas kualifikasi lolos langsung ke putaran final, poin 31 menjadi angka aman. (fajar/fin)

Baca juga: