CIAMIS – Jumlah korban meninggal dunia akibat tenggelam saat susur sungai di Kabupaten Ciamis, bertambah menjadi 11 orang. Semuanya adalah siswa MTs Harapan Baru Cijantung.

Mereka melaksanakan susur sungai yang merupakan bagian dari kegiatan pramuka. Belum diketahui apa yang menjadi penyebab belasan siswa itu kemudian hanyut dan tenggelam.

Mereka melakukan kegiatan di Sungai Cileueur Leuwi Ili Dusun Wetan RT 01/01 Desa Utama,  Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jumat (15/10) pada pukul 15.30.

Dua orang dinyatakan kritis, atasnama Fabian Fasya Firmansyah (14) dan pembina atas nama Yama (24). kini dirawat di ruang ICU RSUD Ciamis.

Kabid Darlok Darlok  BPBD Kabupaten Ciamis, Memet Hikmat saat ini terus masih dalam evakuasi data sementara yang tewas tenggelam ada 11 orang dan dua orang kritis dan mendapatkan perawatan di RSUD Ciamis. 

Pendataan terkait jumlah siswa yang mengikuti kegiatan itu, cukup sulit dilakukan. Panitia pelaksana kegiatan bahkan tidak mengetahui jumlah persis peserta susur sungai.

Adapun pihak MTs sempat melaporkan bahwa ada 9 orang siswa yang belum kembali ke asrama. (yud/rdh/isr/radartasik)

Baca juga: