Dikunjungi Atalia Ridwan Kamil, Atlet Judo Peraih Tiga Medali Emas PON Berharap Ini

oleh -192 views
Ketua Pendamping Atlet (Chaperone) Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil mengunjungi kediaman peraih medali emas cabang olahraga (cabor) Judo PON XX Papua 2021, Billy Sugara, di Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (15/10). (Foto: Biro Adpim Jabar)
Ketua Pendamping Atlet (Chaperone) Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil mengunjungi kediaman peraih medali emas cabang olahraga (cabor) Judo PON XX Papua 2021, Billy Sugara, di Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (15/10). (Foto: Biro Adpim Jabar)

BEKASI –  Ketua Pendamping Atlet (Chaperone) Jawa Barat  Atalia Praratya Ridwan Kamil mengunjungi kediaman peraih medali emas cabang olahraga (cabor) Judo PON XX Papua 2021, Billy Sugara, di Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (15/10).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan apresiasi secara langsung atas keberhasilan Billy meraih medali emas PON tiga kali berturut-turut, yakni pada 2012, 2016 dan 2021.

“Saya ucapkan selamat, dan hari ini saya bersama warga masyarakat di Kelurahan Jakamulya ini hadir bersama Kang Billy. Ini aset Jawa Barat yang luar biasa sudah tiga kali mempersembahkan emas (PON) di 2012, 2016 dan 2021,” kata Atalia.

“Istrinya juga luar biasa, peraih emas di PON XX dari cabang olahraga angkat berat. Jadi luar biasa,” imbuhnya.

Atalia berharap keberhasilan Billy meraih medali emas dapat menumbuhkan semangat kepada masyarakat Jabar untuk bisa berprestasi, baik di level nasional maupun internasional.

“Jadi saya berharap ini akan menumbuhkan semangat dan antusiasme warga luar biasa. Saya menitipkan kepada mereka selalu menyemangati Kang Billy, mendukung Kang Billy di mana pun nanti Kang Billy bisa berkiprah,” ucapnya.

Selain itu, Atalia pun bersyukur dengan keberhasilan Jawa Barat meraih gelar juara umum PON XX Papua 2021. Menurutnya, keberhasilan mempertahankan gelar itu berkat dukungan berbagai pihak yang bekerja keras, terutama para atlet, pelatih dan ofisial.

“Hari ini kita bersyukur karena Jawa Barat meraih juara umum PON 2021 di Papua,” ucapnya

Sementara, Billy mengatakan bahwa ia sangat bahagia atas keberhasilannya meraih medali emas PON untuk ketiga kali secara berturut-turut.

“PON ketiga ini berbeda dari PON sebelumnya. Satu saya berkeluarga, yang kedua saya sudah punya anak dan motivasinya pun sekarang sudah berbeda, tidak seperti tahun sebelumnya karena ada anak dan istri,” ucapnya.

Billy berharap prestasi yang ia raih untuk mengharumkan nama Jawa Barat di kancah nasional mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat. Salah satunya dengan memberinya pekerjaan tetap.

“Saya berharap bisa mendapat pekerjaan, karena selama ini saya bekerja jadi atlet dan itu tidak selamanya,” katanya.

Terakhir, Billy pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat yang telah memberi perhatian dan dukungan saat berlaga di PON XX Papua 2021.

“Terutama untuk Bapak Gubernur sama Ibu, saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya, support-nya, motivasinya juga, kepada KONI Provinsi Jawa Barat dan terutama untuk masyarakat Jawa Barat, karena sudah mendukung suksesnya PON untuk atlet. Alhamdulillah, saya ucapkan sekali lagi terima kasih,” pungkasnya. (jun/rls)

Baca juga: