CIAMIS – Guna menyingkronisasi data korban susur sungai yang menewaskan 11 orang siswa MTs Harapan Baru, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis kembali mendatangi lokasi kejadian.

Petugas BPBD Kabupaten Ciamis, Iskandar menjelaskan kedatangannya kali ini bukan lagi melakukan pencarian namun khawatir belum ada korban yang terdata.

”Sekarang tidak ada penambahan, yang jelas sudah singkron datanya itu,” ucapnya di Leuwi Ili Sungai Cileueur, dikutip radartasik.com, Sabtu (16/10) pagi.

Diketahui, kurang lebih 150 orang siswa-siswi MTs Harapan Baru Dusun Cijantung Desa Dewasari Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis mengikuti kegiatan pramuka dan susur sungai (bersih-bersih sungai).

 Sayang sekitar 13 orang siswa dinyatakan tenggelam di Sungai Cileueur Leuwi Ili Dusun Wetan RT 01/01 Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis, Jumat (15/10) pada pukul 15.30 WIB. Sebanyak 11 orang dinyatakan meninggal dunia, dua orang kritis dan dirawat di ruang ICU RSUD Ciamis. (jun/isr/radartasik)

Baca juga: