2 Kali Menangkap John Kei, Dimutasi Bersama Aipda Ambarita, Siapa Jacklyn Choppers?

oleh -4.355 views
anggota-subdit-jatanras-ditreskrimum-polda-metro-jaya-aiptu-18
Anggota Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Aiptu Jakaria alias Jacklyn Choppers. Foto: Podcast JPNN.com

JAKARTA – Siapa itu Jacklyn Choppers? Namanya kini makin dikenal masyarakat. Kiprahnya dalam menangkap penjahat membuat namanya melambung lewat media sosial.

Nama aslinya Jakaria, pangkatnya Aiptu. Dia merupakan anggota Polri yang kini cukup populer. Aiptu Jakaria alias Jacklyn Choppers kerap beraksi menangkap penjahat kelas kakap.

Dia menjabat sebagai Banit 9 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Jakaria lebih beken disapa Bang Jack, ia adalah orang yang lekat dengan dunia kriminal.

Sudah tentu dia tidak sendirian saat beraksi membekuk penjahat, terutama yang masuk kategori kelas kakap.

Baca juga:

Kini, pria berambut gondrong bercat pirang itu dimutasi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama Aipda Minang Parlindungan Ambarita ke bagian hubungan masyarakat (humas).

Mutasi Jacklyn dan Ambarita tertuang dalam surat telegram Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bernomor ST/458/X/KEP/2021.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Jacklyn dan Ambarita dimutasi lantaran memiliki banyak pengikut di media sosial.

“Boleh lihat follower Pak Jacklyn, bagus sekali. Kami butuh orang yang expert di bidangnya. Ambarita sebenarnya punya kelebihan yang sama. Coba lihat followers-nya,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (19/10).

Baca juga:

Mengutip JPNN.com dari berbagai sumber, Jacklyn Choppers merupakan pria kelahiran 2 Februari 1975. Bang Jack adalah alumni bintara kepolisian tahun 1995.

Dia menempuh pendidikan Kepolisian di Lido, Sukabumi, Jawa Barat selama sebelas bulan. Kemudian Bang Jack ditempatkan di Polres Jakarta Pusat selama empat tahun.

Pria nyentrik itu kemudian dipindahkan ke Jatanras Polda Metro Jaya pada tahun 2000 yang kemudian membuatnya mendulang popularitas buah kerja kerasnya menumpas kejahatan.

Popularitas

Polisi yang kerap menangkap penjahat ini sangat terkenal di masyarakat. Sebab, dia begitu eksis di media sosial hingga tampil di sejumlah acara di televisi.