Penutupan Pelantara ke-10 Tahun 2021, Begini Pesan Brigjen Markos untuk Generasi Muda

oleh -37 views
pelantara-f
Sekdispotmarakal Kolonel Laut (P) IGP Aswan Chandran menghadiri penutupan Pelantara ke-10 tahun 2021 di Bumi Perkemahan Kompleks TNI AL Tubono Jl DR Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Jumat (22/10/2021). FOTO:IST

CIREBON – Perkemahan Pelayaran Lingkar Nusantara alias Pelantara kembali digelar di tahun 2021. Ini merupakan Pelantara yang ke-10.

Pelantara ke-10 ini diharapkan dapat memberikan refleksi atau dampak yang positif berupa terwujudnya generasi muda bangsa yang mencintai dan memahami potensi kekayaan maritim.

Selain itu, juga dapat menambahkan pengalaman dan meningkatkan keterampilan serta semakin menumbuhkan kesadaran bela negara.

Hal tersebut diungkapkan Sekdispotmarakal Kolonel Laut (P) IGP Aswan Chandra saat membacakan amanat Kadispotmaral Brigjen TNI (Mar) Markos SE pada acara penutupan Pelantara ke-10 tahun 2021 di Bumi Perkemahan Kompleks TNI AL Tubono Jl DR Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Jumat (22/10/2021).

Baca juga:

“Sebagai generasi muda penerus perjuangan bangsa harus selalu tampil dan menjadi pelopor di masyarakat serta mempunyai jiwa kepemimpinan tertanam rasa disiplin untuk terus semangat belajar menuntut ilmu sebagai bekal masa depan kelak,” ungkapnya.

Dikatakannya, kegiatan perkemahan Saka Bahari Pelantara ke-10 tersebut sangat penting dalam pembinaan dan pengembangan potensi generasi muda anggota Saka Bahari.

“Apa yang sudah diperoleh dan dipelajari selama mengikuti perkemahan ini harus dijadikan pedoman dan dikembangkan di lingkungan masyarakat dalam mengabdikan diri demi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama dan kejayaan TNI Angkatan Laut,” katanya.

Baca juga:

Kolonel Laut (P) IGP Aswan Chandra menyebutkan, menyelenggarakan kegiatan Pelantara ke-10 tahun 2021 merupakan tanggung jawab TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas di bidang pemberdayaan wilayah pertahanan laut yakni pola pembinaan dan pengembangan generasi muda Saka Bahari yang berkarakter maritim.

“Dengan rasa bangga atas nama pimpinan TNI Angkatan Laut saya apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan perkemahan Saka Bahari pelantara ke 10 ini,”pungkasnya. (rdh)