Atap Rumah Warga Blok Klori Palimanan Rusak Diterjang Puting Beliung

oleh -352 views
angin-puting-beliung-palimanan
Salah satu rumah warga di Blok Klori, Desa Palimanan Timur, Kabupaten Cirebon, yang mengalami kerusakan karena angin puting beliung.

CIREBON – Sedikitnya 4 rumah warga di Blok Klori, Desa Palimanan Timur, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, terdampak angin puting beliung.

Adapun kejadian tersebut pada Rabu malam (27/10/2021) sekitar puku 20.00 WIB. Atau bertepatan dengan hujan lebat yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Cirebon.

Sejauh ini, dilaporkan tidak ada korban jiwa maupun luka akibat musibah tersebut. Namun beberapa rumah warga mengalami kerusakan serius pada bagian atap.

Warga Blok Klori, Haris mengungkapkan, angin kencang terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Ketika itu, tiba-tiba atap rumah berterbangan.

“Angin puting beliung tadi malam jam 8-an. Ini ada empat rumah di sini yang rusak,” ujar Haris, kepada radarcirebon.com, Kamis (28/10/2021).

Diungkapkan dia, saat ini warga masih berbenah untuk merapikan kerusakan rumah, khususnya pada bagian atap. Kemudian menjemur barang-barang rumah tangga yang basah.

Pasalnya, saat terjadi angin kencang yang dibarengi hujan deras, bagian atap terbang sehingga otomatis bagian dalam rumah.

“Ini lagi pada dijemur, soalnya basah semua,” tuturnya. (rdh)

Baca juga: