Tukang Parkir di Taman Cirendang Maling Motor Milik Karyawan Kedai Kopi, Terungkap Berkat CCTV

oleh -1.369 views
taman-cirendang
Taman Cirendang, Kabupaten Kuningan. Foto hanya ilustrasi.

KUNINGAN – Tukang parkir Kedai Galeri Kopi di kawasan Taman Cirendang, mestinya mengamankan motor. Tapi, dia malah jadi maling motor.

Tukang parkir berinisial MD pun harus berurusan dengan hukum dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP M Hafid Firmansyah mengungkapkan, tersangka MD diamankan petugas pada Minggu (31/10) malam atas laporan seorang korban bernama Yosi.

Rupanya, tersangka MD berani mencuri motor Honda Genio bernopol E 3985 YBC milik Yosi yang ternyata merupakan karyawan Kedai Galeri Kopi.

“Korban baru berbelanja kebutuhan Galeri Kopi menyimpan motornya di parkiran tanpa dikunci leher. Hal ini diketahui pelaku sehingga muncul niat jahat untuk menguasai motor tersebut,” kata Hafid, kepada Radar Kuningan.

Pelaku, kata dia, kemudian mendorong motor tersebut ke depan sebuah toko tak jauh dari Galeri Kopi, dan berencana membawa kabur saat situasi dirasa aman.

Setelah beberapa saat, korban mendapat informasi dari rekannya bahwa motor Genio miliknya sudah tidak ada di tempat parkiran.

Kejadian ini pun membuat Yosi panik dan suasana Galeri Kopi pun menjadi kalang kabut. Di tengah kepanikan tersebut, ternyata ada salah satu rekan kerja Yosi yang sempat melihat petugas parkir MD mendorong motor menuju Jalan Raya Cirendang.

Untuk memastikan informasi tersebut, pihak Galeri Kopi mendatangi warung di seberang jalan yang terpasang kamera CCTV.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

Baca juga: