Satu Visi, Wagub Uu Apresiasi Kiprah BKPRMI Hadirkan Generasi Qurani

oleh -8 views
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum Silaturahim Kerja Wilayah LPPK Sakinah BKPRMI Jawa Barat, di Hotel Santika Cipanas, Kabupaten Garut, Jumat (12/11/2021). (Foto: Biro Adpim Jabar)
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum Silaturahim Kerja Wilayah LPPK Sakinah BKPRMI Jawa Barat, di Hotel Santika Cipanas, Kabupaten Garut, Jumat (12/11/2021). (Foto: Biro Adpim Jabar)

GARUT – Wakil Gubernur Jawa Barat  Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi Badan Koordinasi Pemuda remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Barat yang telah membantu Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mencerdaskan anak bangsa khususnya membangun akhlak dan moral generasi muda.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri Silaturahim Kerja Wilayah LPPK Sakinah BKPRMI Jawa Barat, di Hotel Santika Cipanas, Kabupaten Garut, Jumat (12/11/2021).

Menurut Uu, program-program yang dijalankan BKPRMI sejalan dengan visi Jabar Lahir Batin. Sehingga terbentuk generasi qurani yang akan melanjutkan estafet pembangunan di Jawa Barat.

“SDM dibutuhkan, apalagi yang punya akhlakul karimah, sehebat apapun SDM yang dimiliki tanpa dibarengi akhlak mulia tidak akan paripurna,” tutur Uu Ruzhanul Ulum.

Pembangunan juga manusia penting. Apalagi dalam hal pengembangan kapasitasnya. Di samping skill dan pengetahuan akhlak dan moral pun perlu terus dipupuk.

“BKPRMI di samping memberikan ilmu, akhlak juga ditanamkan kepada anak -anak didik, anak ini penting karena mereka adalah pemimpin di masa yang akan datang,” sambung dia.

Ketua Umum DPW BKPRMI Jawa Barat, Oleh Soleh menyebut organisasi yang ia pimpin punya kerja yang jelas yang nyata. Oleh menegaskan bahwa pihaknya bukan obejak namun subyek dari pembangunan.

BKPRMI sudah sejak lama getol membimbing generasi muda untuk paham Alquran, memberantas buta huruf Alquran, dan menghadirkan generasi qurani yang berakhlakul karimah.

“Kita bukan obyek tapi subyek pembangunan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia. Kita punya kurikulum jelas, output jelas, kita garda dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” tambahnya. (jun)

Baca juga: