Maling Motor Ditangkap di Tegal Karang, Babak Belur Dihajar Petani

oleh -4.971 views
maling-motor-tegal-karang-ditangkap
Pelaku curanmor ditangkap warga di Desa Tegal Karang, Kabupaten Cirebon.

CIREBON – Pelaku maling motor (curanmor) tertangkap basah warga di Desa Tegal Karang, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon. Dia berhasil ditangkap warga, Minggu (14/11/2021).

Pelaku curanmor tersebut sempat berusaha melarikan diri, sebelum akhirnya dapat dicegat warga dan diserahkan ke aparat kepolisian.

Korban curanmor, Sukarma mengatakan, saat kejadian dirinya sedang berada di sawah untuk menyemprot tanaman cabai.

“Saya lagi ngobat cabe, tiba-tiba ada yang nongkrong dua orang. Dan ternyata lagi mengotak-atik lubang kunci,” kata Sukarma, kepada radarcirebon.com.

Ketika itu, dirinya sempat curiga dan melihat sepeda motor miliknya. Pelaku sadar gerak geriknya diperhatikan.

Lantas mereka berakting dengan pura-pura sedang mengambil buah kersem.

“Begitu saya berdiri, mereka pura-pura nyari kersem,” kata Sukarma, yang ditemui di Polsek Gempol.

Sukarma sempat kembali menyemprot tanaman cabainya. Dan ketika dia kembali menengok, sepeda motornya sudah dibawa pelaku.

Saat itu juga dirinya berteriak dan minta tolong. Warga yang ada di areal persawahan langsung bereaksi dan berusaha mengejar.

Pelaku kemudian sempat kabur, namun berhasil dihadang oleh pekerja yang sedang mempersiapkan traktor untuk membajak sawah.

“Kebetulan di depan ada bongkar traktor, lalu dihadang. Mereka jatuh,” tuturnya.

Tidak berhenti di situ, para pelaku lantas lari ke sawah. Apes, di sana justru ada lebih banyak rang. Mereka pun lalu dihajar ramai-ramai dan dibawa ke Polsek Gempol untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dari identitas pelaku yang didapat radarcirebon.com, diketahui dia berinisial UA warga Desa Srengseng, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu.

Hingga saat ini, UA masih menjalani pemeriksaan di Polsek Gempol. (rdh)

Baca juga: