Pencurian HP Siswa SMP di Ciwaringin Terekam CCTV, Pelaku Pura-pura Tanya Alamat

oleh -672 views
pencurian-hp-ciwaringin
Korban pencurian HP di Desa Gintung Ranjeng, Kecamatan Ciwaringin, meneriaki pelaku.

CIREBON – Aksi pencurian HP siswa SMP di Desa Gintung Ranjeng, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, terekam CCTV rumah warga. Dari kejadian itu, korban kehilangan dua HP miliknya.

Dalam rekaman CCTV yang diterima radarcirebo.com, nampak pelaku memepet korbannya di jalan gang. Kondisi di sekitarnya cukup ramai.

Seketika pelaku dengan cepat mengambil HP korban dan melarikan diri.

Korban kehilangan dua unit Hp yakni Vivo Y12s dan Oppo A15.

Kedua korban tersebut adalah Zhafira Artika dan Arlavinda Swastika. Mereka pelajar di SMPN 1 Ciwaringin.

Adapun lokasi kejadia di pertigaan Jalan Gintung Ranjeng Blok Karanganyar. Adapun kejadiannya pada hari Rabu tanggal 10 Nopember 2021 dan telah dilaporkan ke kepolisian, Jumat (12/11/2021).

Berdasarkan keterangan dari Zhafira, saat pulang sekolah dia sudah diikuti oleh bapak-bapak menggunakan kendaraan roda dua Yamaha Nmax warna hitam yang terus mepet kendaraan Zhafira dari sebelah kiri.

“Saat berhenti mau menyebrang, bapak-bapak itu menanyakan Gintung itu di mana, setelah dijawab bapak-bapak itu memaksa ambil handphone, terus setelah saya terjatuh dia kabur bawa 2 unit handphone punya saya,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, Zhafira mengalami kerugian sebesar Rp4 juta dan langsung melaporkan kepada Polsek Ciwaringin.

Usai menerima laporan, polisi langsung melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP), meminta keterangan dari korban dan saksi dan membuat laporan polisi. (yud)

Baca juga: