Kota Cirebon PPKM Level 1, Tinggal Tunggu Pengumuman Pak Luhut

oleh -299 views
kota-cirebon-ppkm-level-1
Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi menyampaikan keterangan kepada wartawan. Foto: Dedi Haryadi/radarcirebon.com

CIREBON – Kota Cirebon kini telah berada di PPKM level 1 berdasarkan hasil assessment Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Kendati demikian, status ini masih menunggu pengumuman dari pemerintah pusat.

Penyampaian hasil evaluasi PPKM selama dua pekan terakhir akan disampaikan pemerintah pusat pada sore atau malam hari ini.

Biasanya, pemaparan disampaikan oleh Menko Marinves, Luhut Binsar Panjaitan.

Kendati demikian, dari hasil assessment dari Kemenkes, untuk PPKM Kota Cirebon pada periode 1-15 November 2021, sudah masuk di level 1.

Kota Cirebon bersama, Kabupaten Pangandaran dan Kota Banjar menjadi tiga daerah di Jawa Barat (Jabar) yang sudah berada di level itu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi mengatakan, secara umum tidak ada perbedaan signifikan antara level 1 dan 2.

Misalnya, untuk pembelajaran tatap muka (PTM) masih tetap sama 50 persen. Namun bila benar sudah ada di level 1, kemungkinan besar durasi jam belajar yang akan ditambah.

“Yang berbeda barangkali dari transmisi komunitas, untuk level 2 masih punya potensi penyebaran. Sedangkan pada level 1 sudah rendah,” katanya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

Baca juga: