Al-Jabbar FC Kabupaten Cirebon Juara Grup K Piala Soeratin U-17 Zona Jawa Barat, Kuncinya adalah Fokus

oleh -89 views
PElatih Al-Jabbar FC Aris Santoso (kanan) foto bersama Aples Tecauri.

BEKASI – Al-Jabbar FC menjadi juara Grup K dan lolos ke babak 28 besar kompetisi Piala Soeratin U-17 Zona Jawa Barat. Berlangsung di Lapangan BJS Sukadanau, Bekasi, kemarin (16/11), tim asal Kabupaten Cirebon itu bermain imbang 1-1 pada laga pemungkas Grup K melawan Bone FC. Meski imbang, poin Al-Jabbar tidak bisa dikejar lagi oleh Bone FC, Bandung Timur, serta Perses Sumedang.

Pada laga tersebut, Al-Jabbar kebobolan lebih dulu di menit 6 oleh Francisco Rivaldo Waukateyau. Namun, gol tersebut di balas pada menit 19. Adalah Haris, memecah kebuntuan Al-Jabbar FC yang jor-joran ingin menyamakan kedudukan.

Hingga peluit panjang, kedua tim tidak bisa lagi mencetak gol. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan selesai.

Performa Al-Jabbar tersebut tidak lepas dari peran Aris Santoso, pelatih kepala Al-Jabbar U-17 pada Piala Soeratin. Pelatih yang bekerja di PT Arida (Arteria Daya Mulia) Kota Cirebon itu menjadi actor moncernya permainan Al-Jabbar. Bahkan kemarin, dia sempat berbincang dengan legenda Timnas Indonesia, Aples Tecuari. Aples adalah pelatih Bone FC, yang menjadi lawan Al-Jabbar kemarin.

Menurut Aris, Aples adalah pelatih yang dihormati dan dikaguminya. “Taktik beliau menyulitkan kami. Bahkan kami sempat kewalahan, tapi akhirnya kami bisa keluar dari tekanan,” ulas Aris, tadi malam.

Selain kekompakan, fokus adalah kunci utama Aris diterapkan dalam pertandingan kepada para pemain. Meski tampil di luar Cirebon, namun dia tetap menekankan agar sportif, tangguh, solid, serta menanamkan kepercayaan diri sebagai sebuah tim.

“Kami ingin terus berekspektasi, berjuang meraih kemenangan dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya,” ujar warga Perum Kaliwulu Indah, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon tersebut.

“Semoga tetap konsisten dalam hal permainan, kerja sama, dan kekompakan. Dengan memastikan lolos dari babak penyisihan grup, satu beban sudah terlewati,” ucap Aris. (mid)