Tembakan Three Point Ridwan Kamil Tutup Honda DBL West Java Series

oleh -19 views
three-point-ridwan-kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan tembakan three point di penutupan Honda DBL West Java Series.

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuktikan bahwa salah satu hobi olahraganya adalah main basket.

Di final Honda DBL 2021 West Java Series (seri Jawa Barat) yang berlangsung Kamis (18/11), Ridwan Kamil sempat mengikuti three point challenge.

Ia berhasil memasukkan bola dari luar garis three point.

Kang Emil -sapaan Ridwan Kamil- melakukan aksi itu sebelum berlangsung final putra antara SMA BPK Penabur Cirebon kontra SMA Trimulia Bandung. 

Bersama dua alumni DBL Indonesia All Star dari Jawa Barat, Yohanes Aristarkhus dan Tirsa Cecilia, Kang Emil berhasil mencetak poin dari luar garis three point.

Sontak keberhasilan Kang Emil mencetak poin dari tembakan tiga angka itu disambut meriah oleh para penonton.

Keberhasilan ini tak terlepas dari Kang Emil yang memang suka berolahraga.

Pada Agustus lalu, Kang Emil pernah “memberi pelajaran” pada salah satu mantan pemain nasional Denny Sumargo (Densu) atau yang biasa disapa akrab pebasket sombong.

Di salah satu video YouTube Densu sendiri, Kang Emil bisa mengalahkan pebasket sombong loh. Sampai membuat Denny Sumargo harus push-up 50 kali.

Pada kesempatan final tadi juga Kang Emil mengapresiasi bagaimana DBL Indonesia bisa menggelar pertandingan dengan disaksikan oleh penonton secara langsung.

“Saya memang senang olahraga, segala jenis saya sukai. Saat DBL Indonesia beraudiensi, Alhamdulillah situasi Covid-19 di Jawa Barat sudah surut. Sehingga saya motivasi DBL Indonesia harus membuktikan bahwa pertandingan olahraga harus bisa menjalankan prokes ketat ketika ingin mendapatkan izin menggelar pertandingan dengan penonton,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kang Emil juga punya harapan supaya kompetisi olahraga lainnya bisa mengikuti apa yang dibuat oleh DBL Indonesia ini.

“Dimulai dari Honda DBL, nantinya semoga bisa diikuti cabor-cabor lain termasuk sepak bola,” ujar Kang Emil. (*)

Baca juga: