Beredar WA Diimbau Warga yang ke Indramayu Waspada Tawuran di Kertasura, Polres Cirebon Kota: Hoax, Situasi Sekarang Kondusif

oleh -10.052 views
tawuran-kertasura-cirebon
Tangkapan layar pesan berantai WA.

CIREBON – Beredar pesan berantai di WhatsApp yang meminta warga waspada karena ada tawuran di Desa Kertasura, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon.

Polres Cirebon Kota memastikan pesan berantai itu hoax. Sebab, hari ini, Selasa (23/11/2021) tidak ada tawuran seperti yang diinformasikan dalam pesan WA tersebut.

“Diimbau bagi warga yang menuju Indramayu atau menuju Cirebon dimohon putar balik, di Desa Kertasura Jalan Pantura ada tawuran bacok-bacokan akibat hasil pilwu,” demikian pesan berantai itu menyebar.

Selain pesan berantai, juga disematkan video tawuran warga yang diwarnai dengan tembakan peringatan dari aparat kepolisian.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar mengatakan, informasi tersebut tidak benar.

“Itu kejadian (tawuran) kemarin sore. Yang beredar sekarang di WA sekarang itu hoax. Situasi sekarang kondusif,” kata Kapolres, saat dikonfirmasi radarcirebon.com.

Dikatakan dia, di Kertasura memang sempat terjadi tawuran antar warga pada Senin (22/11/2021).

Tetapi situasi tersebut telah kembali kondusif dan hari ini tidak ada bentrok antar warga.

Sehingga tidak perlu ada kekhawatiran baik warga yang berasal dari Indramayu hendak ke wilayah Cirebon, ataupun sebaliknya. (rdh)

Baca juga: