Inilah Langkah Antisipasi Pemkab Majalengka Hadapi Gelombang ke-3 Penyebaran Covid-19

oleh -21 views

MAJALENGKA –  Pemerintah Kabupaten Majalengka telah siap mengantisipasi kemungkinan munculnya gelombang ketiga penyebaran Covid-19 yang diprediksi akan masuk Desember 2021.

Saat ini perkembangan kasus aktif Covid-19 di Majalengka landai, tetap waspada terhadap ancaman gelombang ketiga Covid-19 tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka Drs H Eman Suherman MM mengungkapkan, pihaknya bersama Satgas Covid-19 akan mewanti-wanti seluruh lapisan masyarakat, agar lebih waspada dan tidak mengendorkan protokol kesehatan 5 M. Termasuk tidak akan menghentikan upaya testing, tracing dan treatment (3T).

“Sehingga gelombang ketiga Covid-19 di Majalengka dapat dihindari. Caranya, vaksinasi, tidak mengendorkan prokes dan menggalakkan upaya 3T,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengajak semua pihak untuk terus melakukan pengawasan, guna memastikan seluruh lapisan masyarakat tetap menjalankan prokes Covid-19 dengan baik sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Salah satu kunci mengatasi ancaman ini, sosialisasi secara massif agar semua pihak tidak lengah dan pengawasan terus dilakukan.

“Saya minta kerja sama Satpol PP bersama TNI-Polri untuk turut mengawasi potensi keramaian dan pelaksanaan Prokes 5M di lingkungan masyarakat,” pintanya. (ono/radarmajalengka)

Baca juga: