Bali Jadi Tuan Rumah Seri 4 Liga 1

oleh -50 views
Stadion I Wayan Dipta akan jadi tempat Seri 4 Liga 1. --FOTO: YOITUBE.COM

JAKARTA – Gelaran seri 4 kompetisi Liga 1 Indonesia 2021-2022 akan digelar di Provinsi Bali. Selain untuk olahraga, hal ini dilakukan untuk mendongkrak sektor pariwisata di Pulau Dewata tersebut.

“Seri 4 kemungkinan digelar awal Januari 2022. Gubernur Bali I Wayan Koster meminta supaya dilaksanakan di sana. Tujuannya untuk menaikkan pariwisata,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Jakarta.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini memastikan semua stadion yang akan digunakan untuk Liga 1 di Bali akan siap saat kompetisi berlangsung. Ada empat stadion yang dipakai. Yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion I Gusti Ngurah Rai (Denpasar), Stadion Kompyang Sujana (Denpasar) dan Stadion Samudra (Badung).

“Memang ada beberapa kekurangan di stadion. Seperti lampu, tiang gawang dan sebagainya. Hal itu akan dibenahi dalam satu bulan ke depan ini,” terang pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Terkait kemungkinan hadirnya penonton di stadion pada Seri 4, Iriawan menyampaikan hal itu sedang dikaji. PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih akan menguji coba penonton pada Seri 3 pada Desember 2021 mendatang.

“Soal penonton kami melibatkan juga pemerintah. Seperti Satgas Penanganan COVID-19, Kementerian Kesehatan dan Kemenpora,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita menyatakan belum ada kesepakatan resmi soal Bali menjadi tuan rumah Seri 4 dan Seri 5. LIB menyerahkan semuanya kepada PSSI.

“Memang Bali menjadi salah satu alternatif tempat pelaksanaan Seri 4 dan 5. Kami sudah melaporkan hasil verifikasi stadion kepada PSSI beberapa hari lalu. Semua keputusan ada di PSSI,” jelas Akhmad.

Seperti diketahui, Liga 1 Indonesia saat ini masih berada di Seri 3 yang berlangsung di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Seri 3 bergulir 18 November hingga 26 Desember 2021. Setelah itu, kompetisi diliburkan sejenak sebelum berlanjut ke Seri 4 pada Januari 2022. (mid)