Hasil Indonesia vs Myanmar, Skuad Garuda Pesta Gol di Turki

oleh -174 views
Indonesia v Myanmar
Ezra Walian (kiri) berhasil mencetak satu gol untuk Indonesia saat melawan Myanmar. --FOTO: Kompas.com

TURKI – Timnas Indonesia berhasil menang besar atas Myanmar dalam pertandingan uji coba, Kamis (25/11) malam.  Berlangsung di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, pasukan Garuda menang dengan skor 4-1. Gol Indonesia dicetak Ricky Kambuaya (5’), Irfan Jaya (12’), Witan Sulaiman (33’), serta penalti dari Ezra Walian (55’). Gol dari Myanmar satu-satunya dicetak oleh Hlaing Bo Bo di menit 73.

Ini menjadi laga uji kedua yang dijalani skuad Garuda selama melakoni pemusatan latihan (TC) di Turki dalam rangka persiapan menuju Piala AFF 2020. Pada pertandingan uji tanding sebelumnya, Indonesia takluk 0-1 dari Afghanistan, Selasa (16/11).

Nah, laga uji coba kali ini jadi pertandingan spesial bagi Ezra Walian. Myanmar adalah lawan yang familiar bagi pemain berdarah Belanda tersebut. Kenangan Ezra adalah lawan yang tak asing. Myanmar adalah tim yang dihadapi Ezra pada pertandingan debutnya bersama Indonesia, 21 Maret 2017 lalu. Saat itu, pelatih timnas Indonesia yakni Luis Milla memberikan kesempatan bagi Ezra mengenakan seragam dengan lambang Garuda di dada untuk kali pertama. Dalam pertandingan uji coba melawan Myanmar empat tahun silam, penyerang kelahiran Amsterdam itu masuk pada babak kedua sebagai pemain pengganti.

Sayangnya, debut Ezra Walian bersama timnas Indonesia berakhir pahit karena Tim Garuda kalah 1-3 dari Myanmar. Kali ini, Ezra yang mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) pada 2017 berhasil mencetak gol lewat titik penalti. (mid)