Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Cirebon Tinggal 5 Orang

oleh -76 views

CIREBON – Pemberitaan tentang Covid-19 di Kota Cirebon hampir terlupakan, Tapi tahukah Anda, berapa warga yang masih terkonfirmasi positif di Kota Cirebon?

Hal tersebut berimbas kepada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Cirebon saat ini berada di level 1.

Per tanggal 23 November 2021, Kota Cirebon berada di peringkat satu terkait pelaksanaan vaksin, dan peringkat ketujuh di Jawa Barat perihal terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal tersebut berdasarkan catatan yang dikeluarkan oleh Komite Kebijakan,  Satgas Penanganan Covid-19 dan Satgas Pemulihan Ekonomi Daerah Kota Cirebon.

Warga yang terkonfirmasi positif di Kota Cirebon, tinggal 5 orang, satu pasien dirawat di rumah sakit, sisanya memilih melakukan isolasi mandiri di rumah.

Lutfy dari Bagian Pemerintahan Umum Setda Kota Cirebon yang memantau perkembangan Covid di Kota Cirebon mengatakan, sampai hari ini warga Kota Cirebon yang terkonfirmasi positif berjumlah 12.813 orang.

“Untuk saat ini tinggal 5 orang, dan 11.655 merupakan kontak erat,” ujar Lutfy.

Menurutnya, angka kontak erat yang masih tinggi disebabkan dari Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah dibuka.

“PTM menjadi salah satu penyebab terbesar terjadinya kontak erat, karena ada yang terkonfirmasi, setelah dilakukan tracing muncul angka sebanyak itu,” katanya.

Lebih lanjut Lutfy mengatakan, gelombang ketiga penyebaran covid-19 kemungkinan besar akan terjadi.

“Berdasarkan history bakal terjadi gelombang ketiga, meski tidak sehebat yang kedua,” Imbuhnya. (brd)

Baca juga: