Hasil Chelsea vs Manchester United: Skor 1-1

oleh -117 views

LONDON – Chelsea hanya mampu bermain imbang dengan Manchester United dalam laga bigmatch Premier League. Berlangsung di Stamford Bridge, Senin (29/11) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 1-1 pada matchweek ke-13.

United yang sedang dilanda krisis pelatih, terpaksa mencadangkan Cristiano Ronaldo. Permainan pun tanpa striker tunggal. Taktik ini efektif menekan skuad Chelsea yang berstatus sebagai tuan rumah.

Di babak pertama, United mendapat tekanan hebat. Serangan Chelsea selalu dapat dipatahkan. Sejumlah peluang berbahaya juga didapat, namun belum bisa menciptakan gol. Skor 0-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, United masih dengan formasi tanpa striker tunggal. Hasilnya, tim tamu lebih menguasai permainan. Apalagi, Chelsea mendapatkan petaka ketika Jorginho gagal menghalau dengan sempurna bola yang memasuki area pertahanan. Bola muntah kontrol Jorginho dimanfaatkan Jadon Sancho untuk mencetak gol, sehingga Chelsea kebobolan di menit 50.

Chelsea berusaha membalas. Namun selalu gagal. Anak asuh Thomas Tuchel akhirnya bisa menyamakan kedudukan 1-1 setelah Thiago Silva dilanggar Wan Bissaka. Jorginho membalas dosanya dengan sempurna di menit 69.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat United tetap berada di posisi kedelapan dengan 18 poin. Sedangkan Chelsea, berada di urutan pertama dengan 30 poin. (mid)