Sempat Cuti dari Medsos, Fadli Zon Posting Foto Kompak dengan Puan Maharani

oleh -28 views
fadli-zon-puan-maharani
Fadli Zon dan Puan Maharani menjadi delegasi Indonesia di IPU yang dihelat di Madrid, Spanyol.

JAKARTA – Anggota DPR RI, Fadli Zon sempat cuti dari media sosial khususnya Twitter. Namun, belakangan dia kembali aktif dan memajang foto dengan Puan Maharani.

Sebelumnya, Fadli berhenti mengunggah cuitan di Twiiter sejak 13, November 2021. Setelahnya, dia berhenti berkicau pasca ramai polemik dirinya ditegur oleh petinggi partai.

Hampir dua pekan berselang, Fadli kembali aktif. Nampak dia mengunggah momen sedang berada di Sidang Parlemen Dunia atau Interparliamentary Union (IPU) di Madrid, Spanyol.

Fadli senagai Anggota Komite Demokrasi dan HAM di IPU Parliament mengakukan resolusi mengenai Palestina.

Dalam kesempatan itu, Fadli mengunggah foto bersama Ketua DPR RI, Puan Maharani. Dia menuliskan bahwa mereka adalah delegasi Indonesia di IPU.

Pada unggahannya, Fadli Zon menyebut, dirinya khawatir negara di dunia melupakan isu Palestina.

“Kami khawatir karena kesibukan masing-masing negara menghadapi berbagai tantangan mendesak seperti perubahan iklim, kemunduran demokrasi, kemiskinan dan sebagainya, kemudian isu Palestina ini menjadi terpinggirkan,” demikian disampaikan ketua BKSAP DPR RI itu.

Pada kesempatan Sidang Ke-143 Inter Parliamentary Union (IPU) yang untuk pertama kalinya diselenggarakan secara tatap muka, BKSAP mengajukan emergency item mengenai situasi kemanusiaan di Palestina.

IPU merupakan organisasi parlemen internasional yang terdiri dari 179 parlemen nasional dan 13 organisasi parlemen regional.

Dalam kesempatan Sidang kali ini, Indonesia mengusung emergency item mengenai krisis kemanusiaan Palestina.

“Dunia berhutang pada rakyat Palestina atas kemerdekaan yang direnggut dari mereka. Oleh karena itu dibutuhkan lebih banyak lagi dukungan politis bagi upaya kemerdekaan Palestina,” tandas Fadli. (yud)

Baca juga: