Minimarket di Kedawung Dibobol Maling, Rokok Jadi Incaran

oleh -451 views
minimarket-dibobol-maling-kedawung
Aktivitas minimarket di Jl Sultan Ageng Tirtasaya, yang lokasinya tidak jauh dari kantor Kecamatan Kedawung sudah kembali normal. Foto: Cecep Nacepi/Radar Cirebon

CIREBON – Minimarket di Jl Sultan Ageng Tirtasaya, tidak jauh dari kantor Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon dibobol maling.  Berbagai jenis rokok lenyap.

Akibat kejadian itu pemilik minimarket mengalami kerugian sekitar Rp5 juta.

Peristiwa tersebut, diketahui kali pertama oleh karyawati minimarket berinisial ST yang hendak membuka toko, Sabtu pagi (27/11/2021).

Begitu masuk, dia kaget melihat kondisi di sekitar kasir berantakan. Sejumlah rokok di belakang kasir hilang.

“Yang mengetahui pertama saya. Saat masuk, rokoknya hilang. Hanya rokok saja yang diambil, kerugian jutaan rupiah,” tutur staf minimarket yang berinisial ST, kepda Radar Cirebon, kemarin.

Dia langsung menghubungi kepala toko dan mengecek kondisi minimarket. Ternyata, plafon di bagian belakang jebol yang diduga dilakukan oleh pelaku.

Melihat jejak dari aksi pencurian itu, diduga pelaku masuki melalui bagian belakang minimarket.

Pelaku masuk ke dalam minimarket dengan cara memanjat bagian belakang dan merusak plafon.

Setelah berhasil, pelaku kemudian turun  mengambil sejumlah barang yang ada di dalam minimarket, dan kabur melalui plafon yang sudah dijebol.

“Kalau malam tutup. Bagian plafon belakang jebol. Diduga pelaku masuk melalui plafon belakang,” tutur ST saat ditemui di tempat kerjanya.

Pagi itu juga, karyawan minimarket tersebut langsung mendatangi Mako Polsek Kedawung untuk melaporkan kejadian tersebut.

Pihak polsek langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi.

“Sudah dilaporkan ke polisi. Kasusnya sedang ditangani oleh mereka,” tandasnya.

Sementara itu, kepala toko, Ir tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut lantaran tidak mempunyai kewenangan.

“Benar, yang diambil hanya rokok saja. Untuk lebih jelasnya ke atasan saya saya, manajernya langsung. Saya tidak berani menyampaikan,” pungkasnya. (cep)

Baca juga: