Sidang Hak Asuh Gala, Doddy Sudrajat Keberatan, Haji Faisal Menggugat Lagi

oleh -176 views
tes-dna-gala-sky-h-faisal
Haji Faisal bersama Gala Sky, putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi.

JAKARTA – Sidang perwalian dan hak asuh Gala Sky di pengadilan Agama, Jakarta Barat, Selasa (30/11/2021) tak menemui tidak terang.

Bahkan, perebutan hak perwalian dan hak asuh putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah itu pun terus berlanjut.

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat tetap tidak setuju dengan draft pengajuan yang dilakukan ayah Bibi Andriansyah, Haji Faisal. Hingga, majelis hakim tidak memutuskan hak perwalian Gala ke ayah Bibi.

Kuasa Hukum Keluarga Bibi, Kris dan Sandy Arifin menjelaskan bahwa ada dua perkara yang diputuskan dalam sidang hak asuh Gala hari ini.

Pertama nomor permohonan 482 tentang Perwalian Gala dan 483 tentang penetapan Ahli Waris.

“Sidang pertama 482, Pak Doddy hadir, Pak Haji hadir. Karena kemarin adalah bentuk permohonan, dua-duanya disepakati lanjut. Tapi karena Pak Doddy keberatan, dinyatakan (permohonan awal) dicabut dan sudah ditetapkan bahwa permohonan itu sudah selesai,” jelas Kris.

Baca juga:

Karena dicabut, maka nantinya penentuan Perwalian Gala akan dipertarungkan lagi dalam bentuk gugatan.

“Penggugatnya adalah Pak Haji, tergugatnya dalah Pak Doddy. Nanti juga akan disampaikan mengenai pendaftaran gugatan,” lanjutnya.

Selanjutnya untuk permohonan 483 soal ahli waris sudah ditetapkan khusus untuk harta peninggalan Bibi ahli warisnya ayah Bibi, Ibunya Bibi dan Gala.

Sandy Arifin menambahkan pihaknya akan berusaha berkomunikasi dengan pihak Doddy Sudrajat sebelum nantinya melakukan penggugatan.