Terungkap! Pelaku Penembakan Misterius di Tol Bintaro Ternyata Polisi, Ada Warga Minta Perlindungan

oleh -354 views
penembakan-di-tol-bintaro
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat memberi keterangan di Polda Metro Jaya, Selasa (30/11). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

JAKARTA – Kasus penembakan di exit Tol Bintaro, Jakarta Selatan pada Jumat (26/11/2021), akhirnya terungkap. Pelaku adalah polisi berpangkat Ipda.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan membenarkan, pelaku penembakan adalah anggota kepolisian berinisial Ipda OS.

Yang bersangkutan merupakan anggota Patrolo Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya.

Kendati demikian, polisi masih melakukan pendalaman terkait dengan penembakan dua orang yang menyebabkan salah satunya meninggal dunia.

“Penanganan kasus ini masih dalam proses penyelidikan termasuk melibatkan dari pihak Propam Polda Metro Jaya,” kata Zulpan, dalam konferensi pers, Selasa (30/11/2021).

Seperti diketahui, korban penembakan tersebut adalah PP dan MA. Keduanya ditembak di bagian perut.

Informasi terbaru, salah satu korban meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit.

Kendati demikian, ada juga informasi yang menyebutkan bahwa penembakan itu dilakukan dengan motif perlindungan.

Ipda OS menerima pengaduan dari warga berinisial O, karena ada yang membuntuti.

Warga yang melapor saat itu diarahkan oleh Ipda OS untuk ke kantor Satuan PJR Jaya 4, dengan tujuan agar lebih aman. Di depan kantor Satuan PJR Jaya 4, terjadi keributan.

“Berdasarkan keterangan saksi, itu mau ditabrak, lalu terjadilah tembakan sebanyak dua kali mengenai dua korban,” ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat saat jumpa pers. (yud/jpnn)

Baca juga: