Update PPKM: Kuningan dan Kabupaten Cirebon Juru Kunci, Bertahan di Level 3

oleh -176 views
pemeriksaan-kartu-vaksin-kota-cirebon
Petugas melakukan penyekatan untuk pemeriksaan kartu vaksin di akses masuk Kota Cirebon.

CIREBON – Update PPKM terbaru, Kota Cirebon masih bertahan di Level 1. Sementara Kabupaten Indramayu dan Majalengka kini ada di level 2. Sementara Kabupaten Cirebon dan Kuningan ada di Level 3.

Perbaikan dua daerah ini, ditunjang dengan meningkatnya capaian vaksinasi covid-19 baik kepada target sasaran maupun lansia.

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 63 tahun 2021, sejumlah daerah memgalami perbaikan level penerapan PPKM. Berikut rinciannya.

  • Level 1: Kota Cirebon, Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar
  • Level 2: Kota Sukabumi, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Majalengka, Kota Tasikmalaya, Kota Depok, Kota Cimahi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang, Kabupaten Garut
  • Level 3: Kabupaten Kuningan, dan Kabupaten Cirebon

Di Jawa Barat saat ini tidak ada daerah yang menerapkan PPKM Level 4. Level tertinggi hanya tinggal di Level 3 dan menyisakan dua daerah yakni, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Cirebon.

Kendati memasuki level 3, namun kasus covid-19 di Kabupaten Cirebon sebenarnya sudah melandai.

Saat ini, tinggal 8 orang yang menjalani perawatan akibat terinfeksi virus corona.

Dari jumlah itu, hanya 1 orang yang diisolasi di rumah sakit. Sementara 7 orang lainnya menjalani isolasi mandiri. (rdh/yud)

Baca juga: