Derby Merseyside, Liverpool Dihantui Trauma di Kandang Everton

oleh -6 views
everton-liverpool-derby-premier-league
Skuad Liverpool dihantui kenangan buruk di kandang Everton musim lalu. Foto: @LFC

MERSEYSIDE — Everton yang baru saja kalah di Brentford bertekad mengalahkan Liverpool dalam laga bertajuk Derby Merseyside di Goodison Park dini hari nanti.

Liverpool disebut memiliki trauma di kandang rival sekotanya tersebut. Itu mengacu pada momen pada musim lalu, saat derbi Premier League pertama mereka digelar di markas Everton.

Pada laga yang berakhir imbang 2-2 tersebut, bek Liverpool, Virgil Van Dijk mengalami cedera lutut parah setelah diterjang kiper The Toffees, Jordan Pickford.

Tekel horor tersebut membuat Van Dijk absen hampir setahun. Dan tanpa sang palang pintu yang disusul cedera bek lainnya, Liverpool yang saat itu berstatus juara bertahan Premier League menutup musim tanpa satu pun gelar.

Baca juga:

Manajer Liverpool, Juergen Klopp pun mengakui kehilangan van Dijk dan hampir seluruh bek tengah mereka membuat anak asuhnya kesulitan hampir sepanjang musim. Dan menurutnya, itu pelajaran penting untuk musim ini.

“Itu adalah musim yang sulit dan menyelesaikan musim itu di posisi ketiga adalah pencapaian yang benar-benar luar biasa, jujur. Saya mengatakannya beberapa kali, itu luar biasa,” katanya di situs resmi Liverpool.

Klopp sendiri mencoba melupakan trauma mereka dan fokus berbenah jelang derbi ini. Salah satu sorotan Klopp adalah stabilitas di sektor pertahanan. Ia mengatakan, situasi satu lawan satu dengan kiper yang terjadi dua kali saat mereka menang 4-0 atas Southampton seharusnya tidak terjadi.

“Kami harus benar-benar bekerja untuk itu. Kami harus stabil, serius, dan kejam dalam bertahan. Itu memberi kami platform untuk memainkan sepak bola kami kemudian bisa menciptakan peluang dan mencetak gol,” jelasnya.