Aneh! Musala Tetap Utuh Diterjang Banjir Bandang Sukawening

oleh -289 views
banjir-sukawening-garut
Musala milik Sumarna berdiri kokoh kendati diterjang banjir bandang di Kecamatan Sukawening Garut. Foto: Radar Garut

GARUT – Musala kecil milik warga tetap kokoh di tengah bencana banjir bandang yang menerjang Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut.

Musala itu tetap berdiri kokoh di antara puing-puing sampah bekas banjir Sukawening. Masyarakat sekitar mengaku heran atas kejadian tersebut.

Musala yang hanya terbuat dari bilik bambu dan kayu tersebut tidak roboh. Padahal, bangunan di dekatnya yang dibuat permanen dari tembok malah terseret arus.

Baca juga:

Lokasi musala itu sendiri berada di pinggir kali dengan arus banjir yang sangat deras.

Musala milik warga bernama Sumarna ini berada di Kampung Depok Desa Sukamukti Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut.

Musala ini hanya berbentuk panggung kecil. Lokasinya berdampingan dengan penggilingan padi milik Sumarna dan sebelahnya lagi sungai besar.

Baca juga:

Sumarna sendiri memastikan tidak ada kerusakan yang terjadi pada musala miliknya itu. Hanya ada sedikit lumpur yang masuk ke dalam.

Sumarna menjelaskan tepat di samping musala itu ada sebuah tembok penggilingan padi yang berdiri kokoh. Namun oleh terjangan air, tembok itu hancur.

”Bukan hanya tembok yang hanyut. Puluhan ton padi yang berada di luar juga diseret oleh banjir. Namun memang ajaib, musala tak mengalami kerusakan,” tuturnya. (fer/radargarut)