2 ABG Curi Kotak Amal Lalu Foya-foya, Ending-nya Begini

oleh -389 views
2-ABG-curi-kotak-amal
Aksi pelaku pencurian kotak amal masjid terekam kamera CCTV. Foto : pojoksatu.id

BANDUNG – 2 ABG yang masih berstatus pelajar sempat viral lantaran video rekamannya saat curi kotak amal mesjid tersebar di medsos.

Kedua pelaku pencurian itu berinisial SA (17) dan MBA (16). Keduanya berhasil dibekuk Polsek Gedebage Kota Bandung.

Kedua pelaku diketahui masih di bawah umur dan berstatus sebagai pelajar diamankan saat tengah berada di kawasan Cijagra, Buahbatu, Kota Bandung, Rabu sore (01/12/2021).

Sedangkan aksi 2 ABG curi kotak amal terjadi di mesjid yang berada di Komplek Adipura Gedebage Kota Bandung, pada Selasa (30/11/2021) lalu.

Baca juga:

“Karena di bawah umur, pemeriksaan dan penanganannya kita menggandeng BAPAS,” kata Kapolsek Gedebage, Kompol Heri Suryadi.

Kompol Heri pun mengungkapkan dari pemeriksaan sementara pihaknya, diketahui kedua ABG itu sudah dua kali melakukan pencurian kotak amal di dua masjid yang ada di kawasan Gedebage.

Pencurian pertama dilakukan di Masjid Al Khafi pada Senin 29 November 2021. Saat itu keduanya berhasil mendapatkan uang kotak amal sebesar Rp1,2 juta.

Kemudian pencurian kedua dilakukan di Masjid Miftahul Jannah pada 30 November 2021. Kali ini mereka mendapat uang sebesar Rp600 ribu.

“Mereka dua hari berturut-turut (melakukan aksinya di) dua masjid di kawasan Gedebage itu. Kotak amalnya dicuri oleh keduanya,” ujar Kompol Heri.