5 Fakta Menarik Usai Manchester United Taklukan Arsenal

oleh -52 views
manchester-united-taklukan-arsenal
Pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Arsenal. Foto: @ManUtd

MANCHESTER – 5 Fakta menarik tersaji usai kemenangan dramatis Manchester United taklukan Arsenal di matchday ke-14 Premier League, Jumat (03/12).

Pada laga yang bergulir di Old Trafford, MU selaku tuan rumah unggul tipis 3-2 atas The Gunners. Gol-gol Setan Merah berasal dari Bruno Fernandes menit 44′, serta brace Cristiano Ronaldo menit 52′, dan 70′ (P).

Arsenal di sisi lain, berhasil membalas dua gol lewat aksi Emile Smith Rowe (13′) dan Martin Odegaard (54′).

Hasil ini mengantar MU naik satu setrip ke peringkat tujuh klasemen sementara Premier League dengan koleksi 21 poin, sementara Arsenal ada di ranking lima dengan 25 angka.

Baca juga:

Setidaknya, ada 5 fakta menarik usai Manchester United taklukan Arsenal dilansir dari Jpnn.com berikut ini.

  1. Michael Carrick Mengakhiri Tugasnya Sebagai Kepala Pelatih dengan Kepala Tegak

Carrick mengumumkan setelah laga kontra Arsenal, dirinya tak lagi menjadi pelatih sementara MU. Pria 40 tahun itu tercatat memimpin Setan Merah dalam laga melawan Villarreal, Chelsea dan Arsenal.

Torehan Carrick sebagai caretacker juga cukup mentereng. Legenda MU itu melihat timnya menang 2-0 di Villarreal dan 3-2 melawan Arsenal. United juga bermain imbang 1-1 di markas Chelsea.

  1. Bruno Fernandes Mencetak Gol di Laga ke-100 bersama MU

Bruno Fernandes menandai caps ke-100 untuk Manchester United dengan sebuah gol ke gawang Arsenal. Gelandang Portugal ini melakukan debut bersama Red Devils pada Januari 2020.

Sejak itu, dia menjadi pemain yang tak tergantikan. Total, Bruno telah mengemas 45 gol dan 34 assist selama berseragam MU.

Baca juga:

  1. Pertahanan Arsenal dan MU Sama Buruknya

Gol pertama Arsenal ke gawang MU memperlihatkan bagaimana buruknya koordinasi di sektor pertahanan Red Devils.

Kiper MU David de Gea terjatuh setelah diinjak oleh Fred. Hal itu memudahkan Smith Rowe menjebol gawang MU yang sudah kosong.