Di Kota Cirebon, Cho Young Bae, Pelatih Gulat Asal Korea Terkesan

oleh -61 views
gulat-kota-cirebon-pelatih-asal-korea-selatan-cho-young-bae
Pelatih asal Korea Selatan Cho Young Bae (kanan) saat melatih para pegulat Kota Cirebon, Jumat (3/12) sore. Foto: Abdul Hamid/Radar Cirebon

CIREBON – Atlet gulat Kota Cirebon dapat kesempatan istimewa dilatih oleh Cho Young Bae, pelatih asal Korea Selatan, Jumat (3/12) sore.

Cho Young Bae merupakan pelatih gulat Jawa Barat yang menangani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda).

Ia secara khusus datang ke Cirebon bersama Hendi, kepala pelatih tim gulat Jawa Barat. Cho Young Bae memantau langsung perkembangan para atlet dan memberikan materi latihan selama satu hari.

Keberhasilan Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Cirebon rupanya menarik perhatian pelatih asal Korea Selatan ini.

Baca juga:

Para pegulat seperti Dewi Atiya, Adhitya Eka Lazuardi, Peri Budiawan dan Nidha Jeyan adalah jebolan Kota Cirebon yang menjadi anak didiknya di Pelatda Jabar dan tampil di PON Papua 2021.

“Mr Cho penasaran, kenapa di Kota Cirebon ada atlet bagus-bagus,” ujar Ketua Umum PGSI Kota Cirebon terpilih, Atep Kosasih.

Cho Young Bae juga terkesan dengan program pembinaan yang dijalankan PGSI Kota Cirebon. Selain memiliki banyak atlet potensial, juga telah memiliki fasilitas latihan sendiri.