Lomba Tarik Stum Ikon DPUTR

oleh -18 views
IKON : Pegawai DPUTR menarik stum yang menjadi andalan bekerja membangun infrastruktur Kota Cirebon. Stum beratnya bisa mencapai 14 ton. Butuh sinergitas menariknya.

DINAS Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cirebon menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan, dalam rangka memeriahkan Hari Bakti PU Ke-76. Ada satu perlombaan yang selalu ada setiap tahun. Lomba tarik stum. Alat berat khas DPUTR dengan berat mencapai sekitar 14 ton ini, ditarik dengan kekuatan tenaga.

Sekretaris DPUTR Kota Cirebon Hasan Sadeli SKep MARS mengatakan, rangkaian kegiatan digelar untuk memeriahkan Hari Bakti PU Ke-76 tahun 2021 ini. “Kegiatan ini internal kami. Untuk meningkatkan sinergitas dan kekompakan keluarga besar DPUTR Kota Cirebon,” ucapnya didampingi Ketua Panitia Hari Bakti PU Ke-76, Mulyaman. Sebelumnya, lomba fotografi dengan peserta masyarakat Kota Cirebon telah selesai digelar.

Hasan Sadeli menjelaskan, rangkaian kegiatan dan perlombaan yang digelar pada Kamis (2/12) diantaranya jalan sehat, donor darah, lomba tarik stum dan lainnya. Selanjutnya, puncak Hari Bakti PU Ke-76 digelar pada Jumat (3/12) dengan menggelar upacara dan potong tumpeng di halaman kantor DPUTR Kota Cirebon. “Lomba tarik stum menjadi ikon DPUTR Kota Cirebon dalam setiap rangkaian kegiatan Hari Bakti PU,” terangnya.

Hari Bakti PU ini, lanjutnya, menjadi semangat terbarukan bagi segenap keluarga besar DPUTR Kota Cirebon, untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tahun 2022 nanti, diharapkan pemulihan ekonomi berjalan stabil. Sehingga berbagai pembangunan infrastruktur yang tertunda, dapat terakselerasi sesuai rencana yang telah dilakukan. DPUTR Kota Cirebon, ujar Hasan Sadeli, terus berkomitmen membangun infrastuktur di Kota Cirebon secara berkelanjutan sesuai dengan harapan bersama. Untuk itu, dibutuhkan sinergitas dengan berbagai elemen dalam mewujudkannya. (ysf)