Merasa Kesal Seorang Warga Nekat Mancing di Kubangan Jalan yang Tak Kunjung Ada Perbaikan

oleh -78 views

MERASA kesal lantaran jalan tidak kunjung diperbaiki, seorang warga nekat melakukan aksi “memancing” di tengah kubangan jalan raya Pasar Sukaraja Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk protes untuk bisa mendapatkan perhatian pihak terkait.

Dalam sebuah video yang viral di media sosial, tampak seorang laki-laki berbaju hitam memakai helm hitam duduk di kursi di tengah jalan raya sedang memancing. Video ini diunggah akun Facebook Anif Supranoto di grup Portal (Persatuan Orang Tanggamus) dengan caption, “Petunjuk Min Tolong di ACC Jalan Pasar Sukaraja Kalu Hujan Kaya Kolam”.

Unggahan tersebut sudah dibagikan ke 60 akun, dengan beragam komentar dari netizen.

Di antaranya, akun MN menulis, “Semaka dewannya banyak, bahkan ketuanya orang semaka, sanjang kerumahnya agar tahu kenapa belum dibangun”.

Kemudian dikomentari akun B, “tungu saya jadi bupati, akan saya keramik jalannya, tungu saya jadi gubernur, akan saya aspal sampai ketebalan satu meter, tungu saya ya”.

Berbeda dengan akun RPPP yang menulis, “Mana angota dewannya brooo?”.

“Nah ini pertanyaan yang ditunggu,” jawab sang penggungah. “Pak dewannya atau artis pemerintah tanggamusnya lagi sibuk agaknya bang, masih banyak yang dipikirkan”.

“Sengaja oleh pemerintah daerahnya tidak dibangun, agar kendaraan roda 2, 4, dan 6 tidak terlalu ngebut karena di areal sana banyak anak-anak dan jalannya sempit, komentar akun Ad.

Dari beragam komentar, baik yang serius dan bercanda, punya harapan sama agar ada perbaikan di titik ruas jalan yang panjangnya sekitar 0,5 km tersebut.

Dia pun menjelaskan, jalan tersebut memang rusak parah, kalau turun hujan jadi seperti kolam di setiap kubangannya. Padahal tidak jauh ada rumah angota dewan, bahkan bupati sering lewat jalan tersebut. Jalan itu juga merupakan akses utama menuju Kantor Kecamatan, Puskesmas dan Kantor Polsek.(rmol)