Parah, 25 Rumah Rusak di Kelurahan Kejaksan Akibat Hujan Deras Disertai Puting Beliung

oleh -537 views
Lurah Kejaksan, Catur Wulan Anggraeni saat ditemui radarcirebon.com, Sabtu (4/12/2021). (FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM)
Lurah Kejaksan, Catur Wulan Anggraeni saat ditemui radarcirebon.com, Sabtu (4/12/2021). (FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM)

CIREBON – Bencana alam berupa hujan deras dan angin puting beliung yang terjadi di Kota Cirebon menyisakan sejumlah pohon tumbang dan rumah warga rusak.

Data yang diperoleh radarcirebon.com, tercatat sebanyak 25 rumah warga di Kelurahan Kejaksan, Kota Cirebon mengalami kerusakan akibat dampak dari bencana alam tersebut.

“Hasil inventarisir dan tinjauan langsung ke lokasi, jumlah rumah warga yang rusak tercatat ada 25 rumah yang berada di Kelurahan Kejaksan  RW 03, 05, 06 dan 07,” ungkap Lurah Kejaksan, Catur Wulan Anggraeni kepada radarcirebon.com, Sabtu (4/12/2021).

Menurut Catur, kerusakan rumah warga tersebut bervariatif yakni ringan, sedang maupun rusak parah.

“Jadi, kerusakannya ada rumah yang tertimpa pohon dan atap (genting) rumahnya rusak terbawa angin. Yang terparah di RW 05 yakni rumah milik ibu Bona yang tertimpa pohon mangga. Sekarang penghuni rumah diungsikan ke Baperkam RW 05,” ujarnya.

Catur mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya-upaya penangan korban bencana maupun upaya antisipasi terjadinya bencana alam.

“Upaya yang kami lakukan yaitu melakukan pendataan korban bencana, menyiapkan lokasi pengungsian di Baperkam RW 05 Kelurahan Kejaksan, penebangan pohon yang berpotensi tumbang, kemudian pembersihan sampah agar tidak terjadi banjir, dan emberian bufferstok makanan,” katanya.

Disebutkan Catur, sejumlah unsur terkait telah membantu penanganan bencana di Kelurahan Kejaksan.

“Saya berterima kasih kepada seluruh instansi terkait seperti kepolisian, TNI, Tagana, PMI, LKK Kelurahan Kejaksan, unsur pimpinan DPRD Kota, Camat Kejaksan, Cirebon, dan DPRKP Kota Cirebon yang telah membantu kami dalam penanganan bencana alam ini,” pungkasnya. (rdh)

Baca juga: