Peringati HUT KE-72 Korem 063/SGJ, Inilah Pesan Danrem Kepada Prajurit TNI-AD

oleh -37 views
Danrem 063/Sunan Gunung Jati (SGJ), Kolonel (Inf) Elkines Villando Dewangga K saat menghadiri syukuran HUT ke-72 Korem 063/SGJ di Masjid Mifhatul Jannah di Makorem, Rabu (8/11/2021). (Foto: Istimewa)
Danrem 063/Sunan Gunung Jati (SGJ), Kolonel (Inf) Elkines Villando Dewangga K saat menghadiri syukuran HUT ke-72 Korem 063/SGJ di Masjid Mifhatul Jannah di Makorem, Rabu (8/11/2021). (Foto: Istimewa)

CIREBON – Setiap prajurit wajib menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik, serta terus meningkatkan profesionalisme.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Korem (Danrem) 063/Sunan Gunung Jati (SGJ), Kolonel (Inf) Elkines Villando Dewangga K saat menghadiri syukuran HUT ke-72 Korem 063/SGJ di Masjid Mifhatul Jannah di Makorem, Rabu (8/11/2021).

“Seorang prajurit juga harus menjaga nama baik satuan dan terus memberikan dharma baktinya untuk TNI-AD dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkapnya.

Kolonel Elkines mengatakan, semua prajurit yang ada di jajaran Korem 063/SGJ untuk merefleksi dan introspeksi diri atas pelaksanaan tugas yang sudah dilakukan. Kemudian, bersiap diri untuk menghadapi berbagai tantangan serta tugas ke depan yang semakin kompleks.

“Salah satunya membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai. Dengan didasari semangat untuk meningkatkan kualitas pengabdian, maka dalam kurun waktu 72 tahun, satuan ini telah banyak memberikan dharma baktinya kepada TNI-AD dan NKRI. Keberhasilan itu tentu saja tidak terlepas dari rintisan dan pembinaan satuan yang telah dilakukan para sesepuh dan pendahulu,” katanya.

Menurut Danrem, setiap prajurit korem harus mengembangkan kemampuan, profesionalitas dan kesiap-siagaan yang tinggi, sehingga secara dini selalu dapat mengantisipasi setiap perkembangan situasi.

“Ini menjadi suatu momen untuk semakin menumbuhkan jiwa dan mental yang kuat serta membangkitkan semangat dan kecintaan terhadap satuan Korem 063/Sunan Gunung Jati. Teruslah berlatih menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks,” tuturnya.

“Semua prajurit diminta hindari segala bentuk pelanggaran yang tidak terpuji yang akan merugikan diri sendiri maupun satuan. Jadilah prajurit yang bertaqwa, solid, profesional, humanis dan tangguh,” pungkasnya. (rdh)

Baca juga: